Selamat datang di Blog Darah Daud 303. TUHAN YESUS memberkati kita semua (hitam & putih)

Jumat, 20 Januari 2017

KITA DIPILIH ALLAH SECARA UNIK AGAR MENJADI KUDUS


“Oleh rahmat ALLAH kamu telah diselamatkan oleh jalan iman. Ini bukannya hasil usaha kamu, melainkan karunia ALLAH” (Ef 2:8).


Diri ini bukan “angkatan yang jahat” (Luk 11:29); karena “dikasihi ALLAH” dan “telah dipanggil untuk menjadi kudus” agar “ALLAH, Bapa kita, dan TUHAN YESUS KRISTUS memberikan kepadamu rahmat dan damai” (Rm 1:6-7).

TUHAN tahu segala tindakan – pikiran, perkataan, perbuatan – yang diri ini lakukan (Mzm 139:3-6); dan satu persatu – dipanggil dan dipilih secara unik oleh kasih ALLAH, untuk tinggal di dalam kasih-Nya (Yoh 15:9).

Orang tua menegur sejauh hal itu perlu, “tetapi, ALLAH menegur kita demi kebaikan kita sendiri, supaya kita dapat beroleh bagian dalam kekudusan-Nya” (Ibr 12:10).

“Terimalah ROH KUDUS” (Yoh 20:22); dan jadilah kudus karena ALLAH adalah kudus (1Ptr 1:16). Keraguan terhadap panggilan sebagai orang pilihan-Nya akan sirna bila orang mengasihi YESUS dengan segenap hati, jiwa, akal budi, dan kekuatan (Luk 10:27).

Oleh keteguhan itulah, YESUS “akan mengutus Roh kebenaran yang berasal dari Bapa”, “Penolong” kita dalam memikul salib dan melayani keluarga atau saudara seiman yang lemah (Yoh 15:26).
Sebagai Sang Pencipta, TUHAN akan memanggil, tahu, dan mengasihi diri ini lewat nama kita masing-masing (Yes 43:1).


Setiap helai rambut di kepala ini sudah dihitung (Mat 10:30); dan tetesan air mata pun dikumpulkan-Nya (Mzm 56:9). “Tidak ada ciptaan yang tersembunyi di hadapan-Nya; segala sesuatu terbuka dan telanjang di hadapan mata-Nya. Kepada-Nya kita harus memberikan pertanggung jawaban” (Ibr 4:13).

Terpujilah KRISTUS..!

Tidak ada komentar: