Selamat datang di Blog Darah Daud 303. TUHAN YESUS memberkati kita semua (hitam & putih)

Selasa, 03 Mei 2016

RAHASIA DI BALIK NOVEL "THE DA VINCI CODE"


Resensi Terkini - The Da Vinci Code (Soft Cover)

Buku yang penuh teori konspirasi! Sangat menegangkan! Buku ini dibuka dengan pengakuan Dan Brown bahwa "Semua deskripsi karya seni, arsitektur, dokumen, dan ritus rahasia dalam novel ini adalah akurat," walaupun klaim ini diperdebatkan oleh para sarjana akademisi dalam diskusi-diskusi buku.

Novel ini bermula dengan pembunuhan seorang kurator seni di museum Louvre, Jaqcues Sauniere. Semasa hidupnya, Sauniere tidak saja memiliki minat pada seni tetapi juga menjadi pimpinan tertinggi sebuah perkumpulan rahasia yang dikenal dengan Biarawan Sion. Perkumpulan ini memegang sebuah rahasia, yang jika terbongkar, akan menggoncang gereja Katolik.
Sebelum kematiannya, Sauniere mencoba memberikan rahasia ini kepada cucu perempuannya, Sophie, seorang ahli kriptografi dan Robert Langdon, seorang profesor Simbologi di Harvard. Ia meninggalkan berbagai petunjuk pada mereka agar kebenaran itu tidak hilang bersama dengan kematiannya..Rahasia yang coba disampaikan Sauniere adalah lokasi dan identitas Holy Grail.
Tetapi dalam novel Brown, Holy Grail ini bukanlah cawan yang digunakan oleh Kristus sewaktu jamuan terakhirNya seperti yang selama ini dikenal semua orang. Holy Grail adalah seseorang, seorang wanita yang kehadirannya disamarkan oleh Leonardo Da Vinci dalam lukisannya yang terkenal, The Last Supper. Brown menjelaskan bahwa lukisan terkenal tersebut yang terdiri dari 13 lelaki itu ternyata tidak semuanya LELAKI! Ada seorang WANITA disana! Wanita yg disamarkan oleh Da Vinci ini memiliki rambut merah, dan duduk tepat di samping sang Kristus!.
Brown menghadirkan cerita perburuan rahasia tersebut dalam alur cerita yang menegangkan dan memikat. Rangkaian cerita disusun sedemikian rupa sehingga menyeret pembaca untuk menyimak novel ini dari awal sampai akhir.
Cerita-cerita dan fakta-fakta sejarah seputar Yesus dihadirkan melalui dialog tokoh-tokohnya, sehingga tidak terkesan sebagai satu bentuk indoktrinasi, tetapi sebagai ungkapan realitas sejarah yang berhasil membongkar dasar-dasar dogma Kristen. Karena itu, dalam beberapa iklannya, buku ini digambarkan sebagai "memukau logika dan menggoyang iman".
Misalnya, di situ disebutkan bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan seorang manusia. Sebelum abad keempat, Yesus hanya dianggap manusia, namun Kaisar Imperium Romawi kala itu, Konstantin, mendewakan-Nya sesuai keyakinan lamanya yang paganis. Untuk keperluan klaim-klaim Kristen belakangan, Alkitab, setidaknya yang dianggap otoritatif, disunting dan digarap sesuai keinginan kekuasaan kala itu.
Menurut saya buku ini ditulis dengan kreatif, sangat brilian, enak dibaca, sekaligus penuh unsur menegangkan. Pembaca diajak untuk memahami kembali karya-karya Leonardo Da Vinci yang selama ini sudah seringkali kita lihat TETAPI tidak pernah kita perhatikan. Kita tidak akan bisa melepaskan buku ini sebelum sampai pada halaman terakhir.

CATATAN KAKI;
Apa yang baru saja Anda baca di atas, adalah resensi buku; THE DA VINCI CODE yang ditulis oleh; Ernee, dan diterbitkan di laman www.bukukita.compada 29 Oktober 2007, pukul; 09:26:55
Saya mengutipnya pada hari ini, tanggal 3 Mei 2016 dan menyampaikannya ke publik hanya untuk memenuhi janji saya kemarin, sebagaimana dapat Anda baca di artikel berjudul;
JUARA LIGA CHAMPIONS 2016 TELAH TERTULIS DALAM SEBUAH NOVEL YANG KONON MEMUKAU AKAL MANUSIA ABAD 21 DAN MENGGUNCANG IMAN KRISTEN JAMAN INI
Jika Anda di rumah memiliki novel tersebut, khususnya cetakan ke-11, Maret 2005, silahkan buka halaman "341" dan bacalah dengan seksama.
Di sana, di halaman "341", tertulis kode rahasia berupa huruf "M" sebanyak 5X. Mengapa rahasia di balik huruf "M" harus ditulis sebanyak 5X di halaman 341? Sekali lagi; mengapa harus di halaman 341? Mengapa tidak muncul di halaman lainnya?
Dini hari nanti, akan berlangsung leg kedua semifinal Liga Champions edisi ke-61 yang akan mempertemukan BAYERN MUNCHEN vs ATLETICO MADRID.
Uniknya (jika tidak dibilang anehnya), nama dari kedua tim ini, baik BAYERN MUNCHEN, maupun ATLETICO MADRID, jika dikonversikan ke dalam "Bilangan Latin", akan sama-sama memunculkan tiga digit angka yang melambangkan halaman 341 buku THE DA VINCI CODE, tetapi berbeda posisi.
BAYERN MUNCHEN = 143
ATLETICO MADRID = 134.
Bertemu di halaman = 341
Apakah ada yang menganggapnya sekedar kebetulan belaka? Siapakah yang akan lolos ke babak final? Apakah BAYERN MUNCHEN? Atau ATLETICO MADRID? Anda lebih tahu dari saya.
Kunci jawabannya sudah ada di halaman yang sama (341). Sebagaimana telah saya sampaikan kemarin, bahwa di sana, di halaman 341, telah tertulis dengan sangat jelas; juara Liga Champions edisi ke-61.
Caranya dengan memecahkan kode rahasia berupa satu kata yang juga dimulai dengan huruf "M", yang terdiri dari 10 huruf.
Penggal lah kata tersebut menjadi dua kata. Setelah dipenggal, ternyata kedua kata tersebut juga sama-sama mulai dengan huruf "M" yang terdiri dari 5 huruf. Bagi Anda yang kebetulan memiliki buku tersebut, Anda tentu sudah tahu kata tersebut. Tapi bagi mereka yang tidak memiliki buku tersebut, tidak tahu, apa bunyi kata tersebut?
Saya ingin sekali mengacak kata yang penuh misteri tersebut dan menyusunnya dalam dua formasi baru seperti tampak di bawah.
Dan dari susunan baru tersebut, kita bisa menggunakannya untuk membangun satu perspektif (sudut pandang) baru.
Kata tersebut jika diacak, bunyinya;
"IMAN TIMOR = O", atau
"MINA TIMOR = O
Saya mengakhiri catatan pendek ini dengan menyempaikan "clue" (petunjuk) sekedar sebagai bocoran saja, bahwa dari 4 tim yang lolos ke semifinal, yang semuanya berasal dari kota bernama "M", yang juga akan bertanding di kota yang juga bernama "M", tim yang akan mengangkat Piala Liga Champions edisi ke-61 haruslah tim yang memenuhi dalil sentral dan krusial berikut ini, yaitu bahwa; "YESUS TIDAK MENIKAH".
Nah, silahkan utak-atik dua kata kunci ini (TIDAK MENIKAH) untuk menemukan juara Liga Champion edisi ke-61 di tahun ini.
Semoga catatan pendek ini bermanfaat. Selamat menonton laga semifinal leg kedua dini hari nanti. Semoga tim kesayangan Anda (V-T-C-N) yang lolos ke final.
Semoga TUHAN YESUS Yang Maha Kuasa dan Maha Pengasih, MESIAS Anak ALLAH, memberkati kita semua (hitam & putih). Amin.

Tidak ada komentar: