Selamat datang di Blog Darah Daud 303. TUHAN YESUS memberkati kita semua (hitam & putih)

Rabu, 11 Mei 2016

BURUNG GARUDA ITU DILUKIS ALLAH DI TANGAN PRIA SEJATI INDONESIA? ATAU PRIA SEJATI TIMOR LESTE?

Pada 9 Mei 2016 saya menerbitkan artikel berjudul; GERBANG EMAS ISRAEL ITU INDONESIA ATAU TIMOR LESTE?

Begitu artikel tersebut muncul, beberapa sahabat dari Indonesia dan juga dari Timor Leste bertanya via inbox;
"Bro..! Apakah Indonesia atau Timor Leste yang sejatinya adalah Gerbang Emas Israel itu?"

Jika Anda membaca artikel edisi 14 Juni 2010, berjudul; GOLDEN GATE INDONESIA; GERBANG EMAS ISRAEL (yang ditulis oleh Elisheva, bukan ditulis oleh saya), yang saya share di laman ini pada 9 Mei 2016, di sana ada penafsiran yang menyatakan bahwa Gerbang Emas Israel itu adalah Indonesia.

Lihat juga foto peta yang ditampilkan, di mana garis yang ditarik dari Yerusalem Timur, mengarah ke wilayah NKRI. 

Salah satu alasan terpenting yang dijadikan sebagai pegangan utama oleh banyak penafsir yang meyakini bahwa Gerbang Emas Israel itu adalah Indonesia, terletak pada "kata kunci" tentang "burung buas" dari Timur, di mana "burung buas" ini diidentikkan dengan "Burung Garuda" (Burung Rajawali) yang adalah "Burung Matahari", yang merupakan Lambang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Burung buas alais "Burung Garuda", ditulis dalam Kitab Yesaya; pasal 46, ayat 11 sebagai-berikut;
============================================
[Aku] yang memanggil burung buas dari timur, dan orang yang melaksanakan putusan-Ku dari negeri yang jauh. Aku telah mengatakannya, maka Aku hendak melangsungkannya, Aku telah merencanakannya, maka Aku hendak melaksanakannya.
============================================

Tapi jika saya ditanya; "Wilayah manakah Gerbang Emas Israel yang sejati itu? Indonesia atau Timor Leste?"

Jawabannya sederhana sekali. Semua "pria sejati" yang ada Indonesia dan Timor Leste saat ini, yang berusia di atas 40 tahun, silahkan memeriksa telapak tangannya masing-masing.

Di telapak tangan siapakah ALLAH telah melukis "Burung Garuda", alias "burung buas dari Timur"???

Apakah "pria sejati" itu, yang di telapak tangannya ALLAH telah melukis Burung Garuda alias "burung buas dari Timur", adalah WNI (Warga Negara Indonesia)? Atau WNTL (Warga Negara Timor Leste)?

Jika "pria sejati" itu adalah WNI, maka yang terpilih sebagai Gerbang Emas Israel itu adalah Indonesia. Tapi jika ternyata pria itu adalah WNTL, maka yang terpilih sebagai Gerbang Emas Israel itu adalah Timor Leste. Gampang bukan?

Tapi jika saya tidak dilarang untuk berkata sejujur-jujurnya, maka saya ingin sekali mengatakan begini;

"Baik Indonesia maupun Timor Leste, saat ini sama-sama menganut "sistim ketata-negaraan", yang sama sekali tidak (atau belum) memenuhi "pakem" yang telah ditetapkan ALLAH dalam Kitab Suci untuk meyandang status sebagai "Gerbang Emas Israel". 

Karena di dalam Kitab Suci, ALLAH telah menetapkan hukum terpenting itu. Bahwa untuk menyandang status sebagai "Gerbang Emas Israel", maka status negara tersebut, wajib hukumnya; haruslah "NEGARA KERAJAAN" alias "NEGARA MONARKI".

Indonesia bukan negara kerajaan. Timor Leste juga bukan negara kerajaan. Saya tambahkan lagi; "Negara Israel sendiri (negara Kaum Yahudi), yang ibu kotanya Tel Aviv, di mana terletak Yerusalem Timur, juga bukan negara kerajaan".

Jika demikian adanya, bagaimana mungkin; baik Indonesia maupun Timor Leste, termasuk bisa memenuhi pakem yang tertulis dalam Kitab Suci, untuk menyandang status; "Gerbang Emas Israel?"

Di manakah pakem itu tertulis dalam Kitab Suci? Banyak sekali. Silahkan Anda cari sendiri. Jika Anda (terutama yang sama awamnya dengan saya) tidak menemukan pakem itu tertulis di kitab yang mana, silahkan tanyakan kepada "Teolog" (Ahli Kitab Suci) yang ada di sekitar Anda.

Agar dengan demikian, penafsiran kita mengenai; " Gerbang Emas Israel" tidak menjadi "bias" (menyimpang, melebar dan akhirnya meluber kemana-mana). 

Tapi satu hal yang pasti, saya ingin mengatakan begini; "Kita tidak boleh menuntut sesuatu yang tidak ditetapkan ALLAH untuk kita".

Dua ribuan tahun yang lalu Santu Yohanes Pembaptis dengan jelas telah memberikan pesannya, seperti tertulis dalam Kitab Suci;

"Tidak ada seorangpun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya sendiri, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga" (Injil St. Yohanes; 3:27).

Semoga catatan pendek ini bermanfaat. TUHAN YESUS Yang Maha Pengasih memberkati kita semua (Indonesia + Timor Leste). Amin.

Tidak ada komentar: